top of page

Farpoint - Review


Game Play

Game Wars Review - Seperti game VR yang bagus, Farpoint membuat konsesi untuk batasan realitas virtual. Misalnya, dalam misi cerita, musuh hanya akan datang dari depan, yang memungkinkan Anda memainkan seluruh permainan tanpa harus banyak berbalik. Menurut standar penembak tradisional, desainnya membosankan, tetapi di Farpoint membantu mencegah mabuk perjalanan yang dialami beberapa orang dalam VR dan menghindari masalah dengan bergerak di luar batas di mana PlayStation Camera dapat mendeteksi Anda atau pengontrol Anda (yang dapat berupa DualShock atau Tujuan berbentuk gun). Dan tidak seperti sesuatu seperti The London Heist atau Before Dawn: Rush of Blood, Farpoint tidak terasa seperti galeri menembak yang sederhana karena Anda dapat bergerak di sekitar lingkungannya dengan bebas. Ada juga berbagai macam musuh yang berperilaku cerdas dalam pertempuran, dan tingkat besar yang mendorong Anda untuk melompat dari depan ke belakang saat musuh Anda bangkit dan mencoba untuk mengapit Anda.


Artikel Lainnya : Overcooked 2 - Review


Jika Anda merasa nyaman menggunakan VR dan ingin tingkat kontrol ekstra, Anda dapat mengutak-atik opsi dan mengaktifkan menggunakan stik simple untuk belok kiri dan kanan. Jika Anda bisa mengatasinya, saya sangat menyarankan memilih opsi "tampilan halus". Itu menjadi kurang lebih penting dalam misi koperasi yang menantang Farpoint, tetapi bahkan bobot cahaya VR harus dapat menangani kampanye. Apa yang membuat Farpoint patut diperhatikan adalah nuansa fenomenal dari permainan tembakannya.


Apa yang membuat Farpoint patut diperhatikan adalah nuansa fenomenal dari permainan tembakannya. Ada ritme yang sangat memuaskan untuk menangani senjata-senjata ini, dan Anda melihat bagian-bagian bergerak mereka yang rumit mengklik dan menggeser saat Anda mengosongkan kamar mereka secara metodis, mengetuk tombol muat ulang, dan secara fisik mengarahkan Pengendali Tujuan ke atas dan ke belakang ke bahu Anda untuk berpindah-pindah di antara dua senjata lengkapmu. Tapi yang withering menonjol adalah mengangkat Pengendali Aim yang mengejutkan ringan (atau DualShock, dengan canggung) ke wajah Anda dan menutup satu mata untuk meluruskan pemandangan senjata Anda terasa intuitif, tajam, dan alami - ini lebih baik daripada penembak lain yang pernah saya mainkan dalam VR.


Senapan dan senapan presisi khususnya terasa seperti korek programming interface yang dibuat di surga, saling melengkapi satu sama lain saat Anda menembak outsider yang mengenakan jetpack di kejauhan dan menarik senapan keluar dengan panik ketika melompat laba-laba keluar dari tanah di depan Anda. Dengan senapan serbu yang dilengkapi roket utilitarian dan senapan plasma outsider dan peluncur lonjakan yang kurang berguna (sangat mirip dengan Needle Halo) melengkapi pemilihan Farpoint bisa menggunakan lebih banyak variasi senjata, tetapi ia memakukan dasar-dasarnya dengan sangat baik sehingga mudah. untuk merekomendasikan itu saja.

Cerita Berakhir Secara Tiba-Tiba

Pada sekitar lima jam untuk menyelesaikan, kampanye cerita Farpoint tidak melebihi sambutannya. Ketika Anda berjuang untuk menyelamatkan sepasang ilmuwan yang terdampar di dunia asing, cerita ini mengambil beberapa perubahan yang dapat diprediksi, sebagian besar disampaikan melalui cutscene perspektif tetap canggung. Itu ditulis dengan baik, tetapi menonton video tidak sesuai dengan kekuatan VR. Kemudian itu berakhir begitu tiba-tiba saya terkejut melihat kredit mulai bergulir.


Farpoint juga merasa belum selesai dengan cara lain yang asing, seperti pada antarmuka menu yang kurang dipikirkan. Jika Anda memilih misi pertama, cutscene pembuka tidak dapat diputar, dan jika Anda memilih cutscene secara langsung, hanya memutar semua sinematik secara berurutan dan melompati semua bagian interactivity. Untuk memainkan permainan penuh lagi dari awal - jika, misalnya, Anda ingin menunjukkan Farpoint ke teman - Anda harus memilih cutscene pembuka, menontonnya, lalu keluar kembali ke menu dan pilih misi pertama, menunggu hingga beberapa beban panjang.

Itu bisa dihubungkan dengan desain antarmuka yang canggung, tetapi masalah lain muncul yang jelas tidak dilakukan dengan sengaja: pada satu titik saya harus menutup permainan karena bug yang berulang yang membuat seluruh tampilan saya menjadi benar-benar hitam, dan ketika saya membukanya kembali aku telah dikirim kembali beberapa pos pemeriksaan, seperti itu belum disimpan. Namun saya terjebak dilengkapi dengan peluncur lonjakan yang saya pilih kemudian di tingkat itu, yang sangat tidak cocok dengan ngarai yang dipenuhi rifleman yang harus saya lawan terlebih dahulu. Dengan benar-benar tidak ada cara untuk memulai kembali seluruh level, sungguh menyebalkan untuk mengejar ketinggalan tempat saya berada.


Kampanye Farpoint akan terasa singkat karena itu; yang mengatakan, memegang senjata plastik selama berjam-jam perhatian sama melelahkan seperti yang Anda harapkan, jadi itu bukan sesuatu yang kebanyakan orang bisa duduk dan bermain sepanjang hari. Namun, beberapa mode reward, termasuk misi community online dua pemain dan mencetak tingkat tantangan gaya arcade lengkap dengan papan peringkat, membuat hal-hal menarik bahkan setelah Anda menyelesaikan misi utama.


Misi center adalah unik dan menantang, dengan berbagai tingkat kesulitan dan gelombang musuh yang berurutan yang akan membuat Anda tetap waspada bahkan dengan seorang mitra. Ada saat-saat sibuk ketika satu pemain meninggal, dan yang lain harus berjuang untuk mendapatkan kembali atau menyelesaikan pertemuan sendirian, menciptakan beberapa sensasi pertarungan atau penerbangan yang intens. Dan Anda bahkan dapat menghibur diri di menu utama dengan berjalan-jalan di lingkungan stasiun ruang angkasa yang unik, memutar berbagai model senjata di tangan Anda untuk mengintip setiap detail kecil mereka, dan melemparkan tchotchkes ke jendela kapal yang jauh untuk mendapatkan poin.


Putusan

Farpoint lebih dari sekadar bukti konsep atau demo teknologi lain untuk realitas virtual. Terlepas dari ceritanya yang diprediksi dan tidak memuaskan serta bug yang sulit untuk diabaikan, itu adalah science fiction shooter lengkap yang terasa fantastis untuk bermain dengan Pengendali Tujuan PSVR berkualitas tinggi Sony (dan sedikit canggung tanpanya). Beberapa opsi kontrol cerdas dan pilihan desain melayani berbagai jenis pemain yang berbeda, dan permainan tembak tidak ada duanya di VR. Jika saya merekomendasikan satu penembak ke pemilik PSVR, ini dia.


bottom of page